Sabtu, 09 Juni 2012

Ngarai Sianok Lembah Raksasa di Bukittinggi


Keindahan Lembah Raksasa Ngarai Sianok Bukittinggi ini membuat banyak pengunjungnya kagum, kenapa tidak, pandangan yang luas dari Sianok Grand Canyon terlihat begitu cantik. Sayang sekali jika anda ke sini dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata untuk Padang tour atau Bukittinggi tour, namun tidak membawa kamera untuk mendokumentasikan perjalanan anda :)



Ngarai berarti lembah, atau dalam bahasa inggrisnya canyon, sehingga Ngarai sianok di dunia internasional disebut dengan nama Sianok Grand Canyon. Terbentuk karena patahan kulit bumi yang ada di Sumatera.

Bentangan sepanjang 15 KM dan lebar sekitar 200 meter ini memiliki kedalaman jurang hampir vertikal dengan ketinggian mencapai 100 meter.

Letak Ngarai ini pun tidak jauh dari Jam Gadang Bukittinggi kurang dari 500 meter saja, jika anda menggunakan sewa mobil di Bukittinggi waktu yang ditempuhpun bisa diperkirakan kurang dari lima menit saja.

Panorama yang dapat memandang luas keindahan ini pun ditempatkan di salah satu sisi jurang yang mudah diakses dari Bukittinggi, sehingga Pandangan terbuka pun menjadi Panorama ini favorit untuk di Kunjungi di Kota Bukittinggi, tempat Panorama ini hanya beberapa meter saja di pintu masuk Lobang Jepang yang dapat disebut sebagai kota bawah tanahnya Bukittinggi.

Selain menikmati pemandangan Lembah Raksasa ini, anda pun dapat melihat berbagai binatang yang hidup di lingkungan ngarai ini, biasanya favorit mengunjungi para tourist/pelancong adalah Kera yang disebut dengan bahasa lokal Cigak.

Pemerintah daerah Bukittinggi cukup menjaga daerah wisata di Bukittinggi ini, yaitu dengan disediakannya taman dengan berbagai pendukung para turis, seperti panorama tour bagi para turis yang dapat melihat Ngarai ini dari dua sisi, kemudian derah tempat hiburan yang kadang diselenggarakan pada hari libur.

Kemudian antara dua sisi panorama dengan pemandangan indah ini, juga tersedia hasil industri kerajinan tangan (handmade) yang memiliki cirikhas produksi kota Sanjai ini, seperti lukisan dengan rumah gadang, gantungan kunci, sepatu, pakaian, songket  atau oleh-oleh lainnya yang tentunya menarik untuk dibawa ke kota Anda.

Kami sangat menyarankan tempat ini untuk anda kunjungi dan menjadi itinerary pada Bukittinggi Tour Package anda. Silakan kontak agen perjalanan anda untuk memastikan hal tersebut. Selamat menjelajah di kota wisata Bukittinggi ini :)

Lokasi Ngarai Sianok

Lokasi letak Ngarai Sianok Bukittinggi ini dapat dilihat pada peta atau map berikut ini.

View Ngarai Sianok Bukittinggi in a larger map

1 komentar: