Kamis, 14 Juni 2012

Lembah Anai

Lembah Anai terletak di jalan raya Padang-Bukittinggi persisnya di Nagari Singgalang Kecamatan X Koto. Lembah Anai terkenal dengan objek wisata Air Terjun, Pemandian Air Pegunungan, Bukit Berbunga, udara yang sejuk dan hijaunya hutan yang asri. Objek wisata di daerah ini berada di sepanjang jalan Lembah Anai.


Saat memasuki daerah kawasan lembah anai jka anda dari Padang menuju Bukittingi akan terasa adanya perubahan udara menjadi sejuk atau dingin. Kalau sedang musim buah durian, anda akan di sambut oleh banyaknya pedagang durian. setelah itu anda akan dapat melihat gagahnya Air Terjun Lembah Anai. Menuju air terjun anda akan melewati sentra penjualan snack  yang berada sebelum pintu masuk objek wisata Air Terjun Lembah Anai.

Setelah Air Terjun Lembah Anai anda akan melalui beberapa tempat pemandian. Air kolam pemandian berasal dari air pegunungan di sekitar lembah anai, ada juga yang berasal dari air sungai. Air pegunungan disini sangat jernih, sehingga menggoda pengunjung untuk ingin bermain air di kolam kolam pemandian.


Setelah melewati beberapa tempat pemandian, kita akan melihat pemandangan asrinya pegunungan. Udara pegunungan yang segar minim polusi, hijaunya dedaunan, lekuk gunung yang bekelok sehingga menyegarkan paru-paru dan mata.

Tak lama, anda akan menemukan daerah yang disebut Bukit Berbunga. Kawasan ini di tanami bunga - bunga yang asri dan beraneka warna pada dinding dinding bukit. Diderah Bukit Berbunga kita juga dapat melihat area Lembah anai, karena kawasan ini adalah daerah paling tinggi di lembah Anai. Pemandangan menajubkan sepanjang lembah anai akan menjadi kenangan tersendiri bagi anda yang  melewatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar